-->
Cara Menciptakan Sebagian Halaman Ms Word Menjadi Landscape Dengan Mudah
Banyak pengguna komputer sudah tidak absurd dengan aplikasi ms word, sebuah aplikasi populur dari microsoft yang sanggup dipakai untuk membuat dokumen. Kita ketahui bersama bahwa secara umum halaman microsft word biasanya mempunyai format orientasi portrait, namun kita juga sanggup dengan praktis merubahnya menjadi landscape kalau memang diperlukan.

Namun secara bawaan kalau kita memilih format halaman ms word, baik itu portrait maupun landscape, akan membuat tiruana halaman dalam doumen ms word yang sedang anda buat tiruananya akan mempunyai format yang sama, kalau halaman diseting portrait maka tiruana halaman dalam dokumen tersebut akan portrait, begitu juga kalau diseting secara landscape maka tiruananya akan menjadi landscape.

Untuk beberapa perkara terkadang, pengguna menginginkan dalam satu dokumen orientasi halaman ingin dibentuk tidak sama, menyerupai contohnya sebagian besar orientasi portrait namun beberapa halaman tertentu dibentuk landscape.

Tapi untungnya, ms word terutama ms word 2007, ms word 2010, ms word 2013, tiruananya sudah menyediakan akomodasi untuk membuat halaman tertentu landscape, namun akungnya fiturnya sedikit tersembunyi, sehingga untuk orang yang jarang memakai fitur tersebut akan cukup dibentuk resah bagaimana cara membuat sebagian halaman ms word landscape.

Oleh alasannya ialah itu di artikel kali ini saya akan uraikan untuk anda langkah-langkah mengganti halaman tertentu dalam dokumen ms word menjadi landscape sebagian. tidak susah kok kalau anda tau caranya.

Teknik membuat sebagian halaman MS Word menjadi landscape dengan gampang

Untuk anda yang ingin mengganti salah satu halaman tertentu di dokumen ms word anda menjadi landscape, langkah-langkahnya ialah sebagai diberikut:

1. Buka dokumen microsoft word anda.

2. Pada dokumen ms word, silahkan klik pada halaman yang ingin anda ganti atau anda ubah menjadi landscape.

3. Lalu pilih sajian Page Layout > Margins > Custom Margin....


4. Pada obrolan custom margin, silahkan anda ubah margin kalau diperlukan, pilih Orientasi lanscape, kemudian pada Opsi apply to pilih opsi "This point Forward"


5. Silahkan tekan tombol Ok kalau sudah selesai, halaman ms word akan berganti menjadi landscape untuk halaman tersebut, akan terlihat kurang lebih menyerupai gambar di bawah ini:







Untuk mengganti sebagaian halaman ms word menjadi landscape sangat praktis bukan, silahkan dicoba sendiri.

Sesudah pengaturan landscape maka halaman sesudahnya orientasinya akan sama, jadi anda sanggup melaksanakan langkah yang sama kalau halaman selanjutnya ingin dijadikan fortrait.




LihatTutupKomentar