-->
Cara Menampilkan Kembali Baris Atau Kolom Ms Excel Yang Hilang Alasannya Yakni Disembunyikan
Kali ini saya akan share bagaimana cara praktis menampilkan baris atau kolom pada lembar kerja ms excel yang sebelumnya disembunyikan, Oh ya di artikel sebelumnya saya pernah mengulas artikel wacana bagaimana cara menyembunyikan baris atau kolom di ms excel, memang terkadang pengguna perlu menyembunyikan beberapa kolom atau baris di ms excel dengan tujuan-tujuan tertentu.

Terkadang untuk urusan edit baris dan kolom yang sebelumnya disembunyikan ingin ditampilkan kembali, untuk pengguna yang berpengalaman di ms excel caranya sebetulnya sangat gampang, namun untuk pengguna gres kemungkinan akan merasa kesusahan.

Oleh alasannya ialah itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan langkah-langkah bagaimana cara menampilkan atau memunculkan kembali baris atau kolom ms excel yang hilang alasannya ialah disembunyikan.

Teknik menampilkan baris atau kolom MS Excel yang disembunyikan

Berikut ialah langkah-langkah  untuk mengembalikan baris maupun kolom yang hilang alasannya ialah disembunyikan oleh pengguna:

1. Amati kolom atau baris yang hilang kolom apa saja.
Misalkan saja kolom yang hilang atau disembunyikan ialah kolom E hingga Kolom J, menyerupai gambar di bawah ini:




Coba lihat gambar di atas kolom ada yang hilang yaitu kolom E hingga J. nah untuk mengembalikan atau menampilkan kembali kolom-kolom yang hilang tersebut sangat praktis sekali.

2. Silahkan Seleksi header kolom D hingga K,
Kenapa D hingga K ?, alasannya ialah kolom yang tersebumnyi ialah kolom-kolom setelah Kolom D dan sebelum kolom K, jadi seleksi dari D hingga K secara bersamaan.

Kemudian dengan mouse ada di atas salah satu header kolom yang terseleksi, silahkan klik kanan, kemudian pilih menu Unhide. menyerupai gambar di bawah ini:

Kali ini saya akan share bagaimana cara praktis menampilkan baris atau kolom pada lembar ker Teknik menampilkan kembali baris atau kolom MS Excel yang hilang alasannya ialah disembunyikan

melaluiataubersamaini begitu kolom-kolom yang tersembunyi pun secara otomatis akan ditampilkan kembali.

Bagaimana praktis bukan!.

Teknik di atas berlaku juga untuk baris atau rows yang hilang alasannya ialah di-hidden atau disembunyikan, silahkan pilih saja pada haeder-header antara baris-baris yang disembunyikan, kemudian klik kanan kemudian pilih sajian Unhide.

Itulah perihal  Teknik menampilkan kembali baris atau kolom MS Excel yang hilang alasannya ialah disembunyikan, biar memmenolong.

LihatTutupKomentar