-->
Cara Menciptakan Desain Akta /Ijasah Keren Di Ms Word 2007,2010,2013, 2016
Sertifikat atau ijasah ialah sebuah lembar penghargaan semacam piagam yang didiberikan kepada seseorang alasannya sudah berhasil menuntaskan pendidikan atau kursus.

Tidak menyerupai kertas pada umumnya, pada sebuah ijazah atau akta umumnya di desain sedemikian rupa sehingga sangat manis untuk dilihat, di dalam sebuah akta bukan spesialuntuk desain goresan pena saja yang dilibatkan, namun desain background dan pemilihan kertas juga sering menjadi hal yang harus diperhatikan.

Untuk mendesain sebuah akta umumnya dibentuk memakai software pengolah gambar vector menyerupai correl draw, inkscape dan pengolah gambar lainnya.

Tentunya cara tersebut spesialuntuk dikhususkan untuk orang yang paham memakai software tersebut, untuk pemula barangkali akan sedikit kesusahan menciptakannya.

Tapi tidakboleh khawatir, Jika anda tidak bisa memakai software pengolah gambar menyerupai correl draw dan pengolah gambar lainnya, anda  masih bisa menentukan alternatif lainnya, salah satu cara yang boleh dibilang cukup mudah untuk membuat akta ialah dengan mengunakan menolongan ms word.

Di microsoft word anda bisa mendesain akta sendiri dengan cara manual, atau dengan cara simpel memakai template akta yang sudah disediakan oleh microsoft word itu sendiri.

melaluiataubersamaini template akta anda bisa membuat akta dalam waktu yang cepat, anda spesialuntuk perlu menentukan format akta dan mengedit goresan pena sesuai dengan yang anda inginkan.

Teknik Membuat desain akta /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016

Untuk membuat desain akta di ms word secara praktis, langkah-langkahnya ialah sebagai diberikut:

1. Patikan komputer terhubung ke internet

2. Buka aplikasi ms word,
Kebetulan ms word yang saya gunakan ialah ms word 2013, klik sajian file > new, kemudian silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci Certificate.

Microsoft word akan melaksanakan pencarian dan menampilkan desain template untuk certificate yang siap kita pilih, terlihat menyerupai gambar di bawah ini:

Sertifikat atau ijasah ialah sebuah lembar penghargaan semacam piagam yang didiberikan kepa Teknik Membuat desain akta /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016
.

Silahkan pilih desain akta yang anda inginkan, kemudian lakukan double klik kemudian tekan tombol create untuk melaksanakan download template tersebut
.

Tunggu, sampai proses download final dan desain akta pun siap di edit


Anda bisa merubah Tulisan yang terdapat pada desain akta tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.

Jika anda ingin membuat dan mencetak akta masal dalam jumlah yang banyak yang menampilkan nama peserta sertifikat, maka anda cukup mendesain 1 halaman akta saja.

Selanjutnya anda bisa memakai fitur mail merge, untuk menghubungkannya dengan data nama-nama peserta sertifikat, sehingga dikala di print, jumlah lembar akan menyesuaikan dengan jumlah daftar nama- nama peserta sertifikat.

Untuk memakai mail merge, caranya tidak jauh tidak sama dikala menciptakan label usul secara otomatis.

Itulah artikel sederhana bagaimana Teknik simpel Membuat desain akta /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016, agar memmenolong.

LihatTutupKomentar