-->
Cara Menciptakan Garis Ibarat Pada Buku Tulis Di Ms Word (2007,2010,2013,2016)
Sebenanarnya kalau kita ingin kertas bergaris kita sanggup memakai kertas folio yang sanggup kita beli di toko-toko buku, namun terkadang dengan alasan tertentu kita menginginkan membuat garis untuk kertas hvs atau buram, sehingga kertas hvs yang tadinya kosong sanggup mempunyai garis ibarat layaknya garis-garis pada buku tulis.

Ada 2 alternatif sebenanrya saat kita ingin membuat garis di kertas hvs, sanggup secara manual memakai mistar dan alat tulis, atau dengan cara di cetak memakai komputer, tentu saja yang paling cepat, mudah dan alhasil rapih ialah memakai menolongan komputer.

Untuk membuat kertas hvs mempunyai garis ibarat layaknya buku tulis, maka kita sanggup menciptakannya memakai microsoft word, baik ms word 2007,2010,2013 maupun ms word 2016.

Di microsoft word sendiri untuk membuat garis-garis ada beberapa alternatif yang sanggup kita gunakan, namun yang paling cepat dan mudah untuk membuat garis ialah memakai huruf khusus.

Di artikel sebelumnya saya pernah menyajikan bagaimana cara membuat garis di ms word, masih terkena cara membuat garis, di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara membuat garis ibarat buku tulis untuk diprint pada kertas HVS kosong.

Teknik Membuat Garis ibarat pada buku di ms word

Sebelum membuat garis ibarat pada buku tulis, saya masukankan anda membaca terlebih lampau artikel terkena cara membuat garis di ms word, silahkan baca artikel tersebut maka anda akan mengetahui beberapa cara membuat garis di ms word.

Langkah-langkah membuat garis ibarat pada buku di ms word ialah sebagai diberikut:

1. Buka Aplikasi ms word.

2. Buat lembar dokumen baru

3. Pada lembar dokumen klik pada baris dimana anda ingin memulai membuat garis.

4. Untuk membuat garis anda sanggup memakai beberapa format huruf ibarat terlihat pada gambar di bawah ini:


 5, Buat garis
melaluiataubersamaini cara di atas, buat garis-garis satu persatu hingga penuh sehingga membentuk garis-garis ibarat pada lembar buku tulis.

Misal kita memakai huruf min (-) sebanyak 3 kali (---) kemudian menekan enter.

Tekniknya:

a. pada lembar dokumen ms word kosong, letakan kursor mouse pada sudut kiri paling atas, kemudian ketikan huruf min (-) sebanyak 3 kali ---, kemudian tekan enter.

b. di baris diberikut ketikan lagi huruf - sebanyak 3 kali ---, kemudian tekan enter,.. begitu seterusnya hingga memenuhi area kosong dokumen ms word anda sesuai dengan yang diinginkan.

6. Rapikan jarak antar baris.
Terakhir sehabis pembuatan baris-baris selesai, rapikan jarak setiap baris,
Tekniknya:

a. Tekan CTRL + A, kemudian pilih sajian home > kemudian ubah ukuran text sesuai dengan yang anda inginkan, semakin besar umumnya akan semakin memperlebar jarak setiap baris.


Hasilnya kurang lebih akan terlihat ibarat gambar di bawah ini:


7. Jika pembuatan baris sudah selesai, maka anda sanggup mencetaknya pada kertas HVS atau kertas buram.

Cukup mudah bukan !

Oh ya anda juga sanggup memakai jenis garis lainnya, ibarat yang dijelaskan pada gambar di atas.

Itulah cara membuat garis ibarat pada buku tulis di ms word,  selamat mencoba :)

LihatTutupKomentar