-->
Cara Merubah Ukuran Margin Dari Inchi Ke Cm Di Microsoft Word 2007,2010,2013 Dan 2016
Ketika aplikasi microsoft word gres diinstal dan pertama kali digunakan, baik microsoft word 2007, ms word 2010, 2013 maupun ms word 2016, maka secara bawaan format ukuran satuan unit  yang dipakai yakni inchi.

Ukuran inchi tersebut bahwasanya tidak umum dipakai di negara indonesia, sehingga kita akan dibentuk gundah ketika ingin mengatur dan menentukan hal-hal yang berkaitan dengan ukuran, menyerupai ketika ingin mengatur margin halaman, atau mengatur ukuran halaman, alasannya yang diminta oleh aplikasi ms word yakni ukuran dalam format inchi.

Ukuran inchi yang secara bawaan dipakai oleh microsoft word tersebut banyak mempersembahkan kesusahan kepada pengguna terutama pengguna indonesia pada ketika pengguna ingin mengatur ukuran margin keretas, atau ukuran keretas, dikarenakan ukuran inchis tidak umum di gunakan di indonesia.

Tapi untungnya format ukuran yang dipakai di microsoft word dapat kita modifikasi untuk diubah sesuaikan sehingga kita dapat menentukan format ukuran yang cocok sesuai dengan yang kita inginkan.

Microsoft word sendiri menyediakan beberapa format ukuran yang dapat kita atur dan kita menetapkan untuk dipakai di aplikasi ms word, yaitu : inches, centimeter, milimiters, picas, dan points.

Pengaturan format ukuran tersebut bahwasanya sangat praktis sekali, namun banyak pengguna yang belum mengatahu caranya, oleh alasannya itu untuk mempersembahkan gosip tambahan, maka di artikel kali ini saya akan coba menguraikan bagaimana cara praktis merubah ukuran margin dari inchi ke cm di microsoft word, baik microsoft word 2007, 2010,2013 maupun 2016.

Teknik merubah ukuran margin dari Inchi ke cm di microsoft word

Langkah-langkah untuk merubah format ukuran aplikasi microsoft word biar dapat menggunakan  centimeter yakni sebagai diberikut:

1. Buka Words Option obrolan di ms word anda

a. Untuk pengguna microsoft word 2007, caranya silahkan tekan tombol ALT + F, kemudian tekan tombol I pada keyboard anda.

b. Sedangkan untuk pengguna ms word versi terbaru yaitu ms word 2010, 2013 atau ms word 2016, untuk memunculkan word options obrolan caranya yakni :

Tekan tombol ALT + F, kemudian menekan tombol T.

Maka akan muncul words options obrolan menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini:


2. Ubah Format inchis ke centimeter

Selanjutnya,  ubah format inchis ke centimeter atau CM, langkah-langkahnya yakni sebagai diberikut:

a. Pilih hidangan advanced di bab bilah sisi kiri

b. Pada bab kanan scroll sampai anda menemukan opsi display.

c. Pada bab "show measurement in unit of:, pilih Centimeter

 Terlihat menyerupai pada gambar di bawah ini:


melaluiataubersamaini merubah format ukuran inchi ke centimeters, maka aplikasi ms word anda untuk hal-hal yang berkaitan dengan ukuran menyerupai mengatur ukuran margin halaman,  ukuran halaman baik untuk skripsi, makalah atau dokumen lainnya akan memakai ukuran centimeter, shingga anda tidak akan kesusahan ketika menentukan ukuran.

Demikian terkena Teknik merubah ukuran margin dari Inchi ke cm di microsoft word, semoga memmenolong.


LihatTutupKomentar