-->
Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms Excel
Teknik Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel - Microsoft excel ialah salah satu produk dari microsoft yang cukup handal untuk menangani segala bentuk pengolahan data yang melibatkan angka-angka, dikala kita bekerja dengan microsoft excel, kita tidak perlu memakai alat menolong hitung ibarat kalkulator, sebab microsoft excel sudah dilengkapi mesin penghitung canggih didalamnya, apa yang harus kita lakukan dikala diberinterksi dengan microsoft excel ialah mengintruksikan mincrosoft excel semoga dapat memproses apa yang kita inginkan, intruksi ms excel ialah dalam bentuk formula atau rumus-rumus hitung yang sudah disediakan dan dikenali oleh ms excel.

Ketika kita memproses data dengan ms excel, ada salah satu hal dapat dianggap spele namun sangat sering kita lakukan, itu ialah no urut, didalam melaksanakan proses data, no urut sering dilibatkan, untuk memproses no urut di excel bersama-sama tidak perlu dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mengetikan 1,2,3,4 ... dst, cara manual mungkin dapat kita lakukan untuk kasus dengan jumlah data yang sedikit, namun untuk jumlah data yang jumlahnya sangat banyak proses tersebut tentu saja akan melelahkan dan bukan cara yang efektif, apalagi harus dilakukan secara manual dengan memasukan no urut satu-persatu.

 Teknik membuat no urut otomasi di MS Excel

Sebenarnya proses untuk no urut dapat di proses secara otomatis, meskipun sangat gampang, tetapi untuk sebagian orang yang belum mengerti caranya ini akan dianggap susah, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara membuat no urut otomatis pada ms excel, diberikut langkah-langkahnya:

1. aktifkan ms excel anda.

2. Mulailah dengan menuliskan no urut pada cell yang berurutan, mulai dengan 1 lalu cell diberikutnya 2, cukup dua no urut saja. lalu pilih kedua cell tersebut ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:

Teknik Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Teknik Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel


3. Seperti terlihat pada gambar diatas, pada cell-cell yang terpilih, seret atau tarik cell tersebut dengan menarikdanunik kotak kecil hitam yang berada di sudut kanan bawah ibarat ditunjukan oleh arah panah pada gambar, tekan pakai mouse lalu tradik atau drag ke bawah hingga mendapat no urut  yang diinginkan, sehingga akan terlihat ibarat gambar dibawah ini:

Teknik Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Teknik Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel

Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah final membuat penomoran otomatis di ms excel, cukup simpel bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.

Proses diatas berlaku bukan spesialuntuk di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.

Demikian gosip sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaa.


LihatTutupKomentar