-->
Lengkap: Cara Menciptakan Dan Mendesain Table Di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016
Hari ini saya akan memdiberiktan tutorial yang sangat praktis sekali wacana microsoft word, yaitu terkena langkah-langkah cara membuat table atau menyisipkan table di halaman ms word, sekaligus dengan cara mendesain atau mengcustomisasinya.

Membuat table di microsoft word bergotong-royong sangat gampang, namun walaupun sangat gampang, kemungkinan untuk orang yang gres pertama kali memakai ms word akan sedikit kesusahan dan dibentuk galau bagaimana caranya.

Perlu diketahui bahwa table terkadang diharapkan untuk menyajikan data-data yang penyajiannya dalam bentuk tabulasi (baris dan kolom), selain itu table juga banyak dipakai untuk menampilkan tata letak goresan pena tertentu biar menjadi lebih rapi, garis-garis table sanggup dihilangkan, sehingga saat dicetak spesialuntuk goresan pena di dalam table saja yang ikut tercetak.

Fitur untuk membuat table di microsoft word, baik itu ms 2007, 2010, 2013, 2016 benar-benar sangat lengkap sekali, selain anda sanggup membuat table dengan aneka macam ukuran baris dan kolom, anda juga sanggup mendesain table yang anda buat, menyerupai mewarnai isi table, menghilangkan garis-garis table dan lain sebagainya.

Teknik cepatdangampang Menyisipkan table di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016

Ada 3 cara yang sanggup anda tempuh untuk membuat table di ms word meliputi:

1. secara otomatis, dengan cara menentukan kotak-kotak sesuai baris dan kolom table yang ingin dibuat.
Tekniknya sajian Insert > Table kemudian sorot kotakkotak yang tersedia sesuai dengan ukuran baris dan kolom yang ingin dibuat.

2. dengan cara manual, yaitu dengan memasukan baris dan kolom yang ingin dibentuk atau
Tekniknya: pilih sajian Insert >Table > Insert Table..., lalau masukan baris dan kolom table yang ingin dibuat.

3.melaluiataubersamaini cara digambar.
Tekniknya: Pilih sajian insert > Table > Draw table, dengan memakai mouse komputer anda, silahkan klik dan drag di halaman ms word di area dimana table ingin disisipkan.


Dari ketiga cara di atas, yang paling praktis tentu saja cara otomatis, yaitu dengan cara menentukan kotak-kotak yang tersedia sesuai dengan baris dan kolom yang ingin dibuat.

Teknik Membuat Table MS Word Secara otomatis

Langkah-langkah untuk membuat table secara otomatis di microsoft word ialah sebagai diberikut:

a. Buka dokumen ms word anda, arahkan kursor ke area dimana anda ingin menyisipkan table

b. Pilih sajian Insert >Table, kemudian melaluiataubersamaini memakai mouse, pada sajian yang muncul, silahkan sorot kotak-kotak yang tersedia sesuai dengan jumlah baris dan kolom table yang ingin anda buat.


Hari ini saya akan memdiberiktan tutorial yang sangat praktis sekali wacana microsoft word Lengkap: Teknik Membuat dan mendesain table di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016

Garis-garis table pun akan muncul secara otomatis di halaman ms word, kalau ukuran table sudah sesuai dengan yang anda inginkan lakukan klik, maka table pun akan dibuat.

c. Selanjutnya silahkan Klik di table yang sudah anda buat, akan muncul group sajian TABLE TOOLS di sebelah kanan dengan 2 sajian untuk mengatur table, yaitu menu  Desain dan Layout

Hari ini saya akan memdiberiktan tutorial yang sangat praktis sekali wacana microsoft word Lengkap: Teknik Membuat dan mendesain table di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016


Menu Desain
Menu Ini dipakai untuk mendesain table atau untuk memperindah tampilan table yang anda buat, menyerupai mewarnai, mempertebal garis table. mewarnai cell / kotak-kotak table, memodifikasi garis-garis table dll.

Menu Layout
Menu Ini dipakai untuk memodifikasi ukuran table, menyerupai misalnya, menambah baris, menambah kolom, meperlebar kotak-kotak table. menghapus baris dan kolom, mengatur posisi goresan pena di dalam kotak-kotak tablle (atas, tengah bawah,kiri atau kanan) dll.

 Silahkan gunakan kedua sajian tersebut untuk memodifikasi table yang anda buat sesuai dengan cita-cita anda.

Teknik pakainya sangat gampang, seleksi terlebih lampau goresan pena di dalam table, atau arahkan mouse di dalam kotak table, kemudian pilih sajian menu yang tersdia. Silahkan bereksperimen.

Memodifikasi Table

Table yang anda sisipkan di ms word sanggup dimodifikasi dengan sangat gampang, hampir tiruana modifikasi sanggup dilakukan dengan memakai menu-menu yang tersedia. diberikut beberapa pola dan cara memodifikasi:

1. Memotong Garis pada Table

Untuk memotong garis pada table atau menghapus garis pada table, anda sanggup memakai sajian Eraser.

Memotong garis table
Silahkan klik table, kemudian pilih menu Layout > Eraser, silahkan klik pada garis-garis table yang ingin dipotong atau dihapus, maka garis-garis table pun akan terhapus.

Menyambung kembali garis table
Sedangkan kalau anda ingin menyambungkan kembali garis-garis table yang terhapus atau terpotong anda sanggup memakai sajian Layout > Draw Table, kemudian buat garis-garis dengan cara klik dan drag mouse.

2. Memisahkan Table di word (1 table menjadi 2 table atau lebih

Untuk anda yang ingin memsisahkan table dari 1 table menjadi 2 table maka langkahnya sangat gampang.

Arahkan kursor di salah satu kotak table, silahakan tempatkan di posisi row atau baris table yang ingin anda pisahkan.

Kemudian klik Menu Layout > Split Table. table pun akan menjadi 2, dengan cara yang sama anda pun sanggup membagi menjadi beberapa table lagi sesuai dengan yang anda inginkan.

3. Mewarnai garis table

Untuk mewarnai garis table, silahkan klik table, kemudian pilih sajian desain > Border style, kemudian pilih salah satu bentuk garis yang disajikan.

Sesudah itu klik sempurna pada garis-garis table yang ingin anda warnai.

4. Mewarnai Table

Untuk mewarnai table, silahkan klik pada table, kemudian klik pada tanda + yang muncul di pojok kiri atas untuk menyeleksi tiruana kotak-kotak table,

Sesudah terseleksi, klik sajian Desain > Shading, silahkan pilih warna yang ingin anda gunakan untuk table yang anda buat.


Membuat table di ms word baik Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, bergotong-royong sangat gampang, semakin anda sering mengunakan ms word dan membuat table maka anda pun akan semakin terbiasa. selamat mencoba.



LihatTutupKomentar