-->
Mengenal Perbedaan Microsoft Word, Excel Dan Power Point Dari Sisi Fungsi
Mengenal Perbedaan Microsoft Word, excel dan power point dari sisi fungsi - Untuk pengguna sistem operasi windows tentu tidak ajaib dengan aplikasi berjulukan microsoft office, sebuah paket aplikasi yang didalamnya terdiri dari banyak software yang sangat bermanfaa untuk memmenolong mempergampang pekerjaan kantor.

Bahkan untuk beberapa pengguna software ini dianggap sebagai software wajib yang harus selalu ada di komputer, sehingga tidak heran banyak pengguna komputer microsoft windows yang menginstal aplikasi ini

Aplikasi Microsoft office, sesungguhnya ialah sebuah software yang dibentuk oleh perusahaan raksasa perangkat lunak berjulukan microsoft yang berasal dari amerika serikat, di dalamnya meliputi beberapa software yang sangat bermanfaa untuk meentengkan pekerjaan kantor.

 Untuk pengguna sistem operasi windows tentu tidak ajaib dengan aplikasi berjulukan microsoft Mengenal Perbedaan Microsoft Word, excel dan power point dari sisi fungsi


Beberapa sofware yang terdapat di dalam paket microsoft office yang paling sering dipakai diantaranya adalah:

  • Microrost Word
  • Microsoft Excel
  • Microsoft Power Point

Software di atas walaupun sama-sama ialah aplikasi microsoft office, tentunya mempunyai perbedaan satu sama lain, terutama dari segi fungsinya.

Untuk anda yang kebetulan masih pemula dan ingin mengetahui perbedaan microsoft word, excel dan powert point, maka saya akan coba uraikan di artikel kali ini, sehingga anda sanggup menentukan software mana yang harus anda gunakan untuk memmenolong pekerjaan anda.

Perbedaan Microsoft Word dan Excel dari sisi fungsi

Berikut yaitu perbedaan microsoft office word, excel dan power point.

a. Microsoft word

Mcrosoft word disebut sebagai aplikasi pengolah kata,  dan aplikasi ini sering sekali dipakai untuk pembuatan dokumen yang didominasi oleh teks, di dalam aplikasi ini anda sanggup dengan simpel mengolah dokumen anda, memasukan gambar, membuat table, membuat bentuk  dll.

 Aplikasi Microsoft word paling cocok dipakai untuk membuat laporan-laporan, skripsi, makalah dan dokumen lainnya yang isinya didominasi oleh goresan pena / teks.

b. Microsoft Excel

Sebenarnya hampir sama dengan microsoft word, bahkan penyajian menunya pun hampir menyerupai namun fungsinya jauh tidak sama, walaupun sama-sama untuk membuat sebuah dokumen, microsoft excel lebih dikhususkan untuk membuat dokumen yang didominasi oleh angka-angka dan perhitungan.

Microsoft excel sering juga disebut sebagai aplikasi pengolah angka, dengan aplikasi ini untuk urusan hitunga-hitungan anda tidak perlu lagi memakai kalkulato, alasannya yaitu microsoft excel secara otomatis sanggup menghitungnya untuk anda dengan cara yang simpel sekali dipakai dan sangat cepat.

Microsoft excel juga menyediakan formula-formula perhitungan, sehingga apapun perhitungan yang ingin diproses microsoft excel sanggup menghitungnya dengan cepat dan gampang.

Tampilan halaman microsoft excel berupa table-table yang siap diisi dengan data baik goresan pena maupun angka.

c. Microsoft Power Point

Microsoft power point dipakai untuk membuat presentasi, aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin mempresentasikan sesuatu, menyerupai di seminar dan lain sebagainya.

Di microsoft power point Anda sanggup memasukan unsur-unsur multimedia di dalamnya menyerupai suara, music gambar, tombol, bentuk, video dan juga animasi, sehingga hasil materi presentasi menjadi lebih interaktif.

Selain penerapanya cukup gampang, power point dilengkapi fitur-fitur yang sangat lengkap dan menarikdanunik.

Itulah terkena perbedaan antara microsoft word, excel dan juga power point, supaya dengan mengetahui perbedaannya anda sanggup lebih simpel menentukan aplikasi ms office yang sempurna untuk pekerjaan anda.

LihatTutupKomentar