-->
Cara Mengatur Lebar Baris / Kolom Ms Excel Secara Bersamaan
Mengatur lebar kolom maupun lebar baris worksheet microsoft excel bersama-sama sangatlah gampang, alasannya ialah microsoft excel benar-benar sangat user friendly, caranya cukup mengarahkan mouse ke garis antara kolom kemudian menggesernya, maka kolom pun akan menjadi lebar sesuai seberapa lebar kita menggesernya.

Begitu juga untuk baris, terkadang untuk beberapa keperluan baris worksheet microsoft excel juga ingin kita pertinggi / perlebar, caranya pun tidak jauh tidak sama dengan memperlebar baris, kita tinggal mengarahkan pada garis antar baris kemudian menggesernya ke bab bawah sesuai dengan tinggi baris yang ingin kita inginkan.

Teknik tersebut cukup efektif jikalau kolom atau baris worksheet ms excel yang ingin anda perlebar spesialuntuk satu atau beberapa kolom saja, namun akan kurang efektif jikalau kolom atau baris yang ingin anda perlebar jumlahnya sangat banyak.

Tapi hening saja alasannya ialah Ada cara khusus yang sanggup anda gunakan untuk memperlebar kolom ms excel secara bersamaan, dengan cara ini maka pekerjaan anda akan lebih singkat dan cepat.

Teknik Mengatur Lebar baris atau kolom ms excel secara bersamaan

Teknik mengatur lebar kolom atau baris ms excel secara bersamaan ialah sebagai diberikut:

1. Buka worksheet microsoft excel anda.

2. Silahkan seleksi kolom-kolom yang ingin anda buat lebih lebar secara berasamaan.
Tekniknya klik pada satu kolom kemudian tahan, geser ke kolom yang lain biar kolom-kolom tersebut terseleksi.


3. Kolom dalam keadaan terseleksi, silahkan arahkan mouse anda ke salah satu garis antar kolom yang terseleksi, hingga gambar kursor mouse berubah. tanpa plush dengan arah panah kiri dan kanan, ibarat terlihat di gambar di bawah ini:



Misal saya arahkan mouse di garis ujung kanan kolom i ibarat gambar di atas, kemudian kursor mouse sudah berubah klik dan tahan mouse, kemudian geser ke arah kanan atau kiri, sesuaikan lebarnya dengan yang anda inginkan, jikalau lebarnya diarasa sudah sesuai lepaskan tombol mouse.

melaluiataubersamaini cara di atas maka otomatis, kolom-kolom yang terselseksi akan mempunyai lebar yang sama satu sama lain.

Teknik di atas sanggup juga anda terapkan utuk memperlebar/ mempertinggi baris di worksheet ms excel anda.


Itulah Teknik Mengatur Lebar baris atau kolom ms excel secara bersamaan, cara di atas sanggup anda gunakan di ms excel 2003, 2007, 2010, 2013 dan ms excel terbaru. bagaimana simpel bukan, semoga cara di atas bermanfaa untuk anda.



LihatTutupKomentar